Identitas para Titan Shifter

1. Attack Titan~Titan Penyerang-進撃の巨人


Titan ini adalah titan yang berpihak dan berada ditangan bangsa Eldia serta telah berjuang demi kebebasan bangsa Eldia dari generasi ke generasi. Sampai manga SNK CH. 94 , titan ini dibawah kepemilikan Eren Yeager.

Pada awalnya titan ini diketahui dimiliki oleh Eren Krueger, seorang mata-mata Eldian di otoritas keamanan Marley. Hingga akhirnya , saat para pemberontak Eldian dibongkar oleh Zeke , ia pun mewariskan kekuatannya tersebut kepada Grisha Yeager , ayah Eren Yeager.

Setelah keruntuhan Wall Maria , Grisha Yeager mencari anaknya , Eren untuk diwariskan kepadanya kekuatan dari Attack Titan. Attack Titan sendiri sampai sekarang diketahui masih menjadi titan utama dan merupakan wakil bangsa Eldian yang menuntut kebebasan.

2. Colossal Titan~Titan Kolosal-超大型巨人

Image result for colossal titan hd with gas

Titan ini merupakan titan shifter pertama yang dimunculkan di serial Shingeki no Kyojin. Titan ini adalah titan yang menghancurkan gerbang Wall Maria tepatnya di Shiganshina District , dan merupakan antagonis pertama yang dimunculkan di serial ini. Kepemilikannya sekarang dipegang oleh Armin Arlert.

Awalnya , titan ini dimiliki oleh salah satu pejuang Marley yaitu Bertholdt Hoover. Namun , setelah kekalahan para pejuang Marley di pertarungan Shiganshina District melawan seluruh anggota Survey Corps , titan ini berhasil direbut oleh Survey Corps dan diberikan kepada Armin Arlert.

3. Armored Titan~Titan Armor-鎧の巨人

    Image result for armored titan

Titan ini pertama kali dimunculkan setelah kehancuran Shiganshina District yang dilakukan oleh Colossal Titan. Setelah keruntuhan Shiganshina, titan ini diperlihatkan berlari menerobos penjagaan para Garrison hingga akhirnya menyebabkan runtuhnya Wall Maria.

Pemegang titan ini , yaitu Reiner Braun  sering diperlihatkan nyaris mati baik itu saat menjadi titan maupun saat di wujud manusia. Di pertarungan Shiganshina District , ia 2 kali nyaris mati yaitu saat pertemuannya dengan Levi maupun saat hampir mati oleh tombak petir , senjata pembunuh titan andalan Survey Corps. Hingga kini Armored Titan masih dibawah kepemilikan Reiner Braun.

4. Female Titan~Titan Perempuan-女型の巨人

Image result for female titan

Titan ini adalah wujud titan dari Annie Leonhardt. Titan ini memiliki kemampuan mengeraskan salah satu anggota badannya dan mampu memanipulasi Titan Mindless untuk mengikuti suruhannya.

Titan ini merupakan titan yang bertugas memancing para titan untuk menyerbu Wall Maria setelah keruntuhannya. Titan ini juga titan Marley pertama yang mencoba menculik Eren Yeager , namun sayang usahanya gagal di tangan Survey Corps. Setelah identitas Annie sebagai Female Titan telah terbongkar, ia berusaha kabur dari Wall Sina namun masih dapat ditahan oleh Attack Titan dan para Survey Corps. Hingga kini diketahui Annie masih mengkristalkan diri demi tidak bocornya informasi dan ia sekarang berada di genggaman Survey Corps.

5. Jaw Titan~Titan Rahang-顎の巨人

   

Titan ini awalnya dimiliki oleh salah satu pejuang Marley , Marcel. Namun saat perjalanan menuju dinding, ia dicegat oleh Titan Mindless Ymir . Seketika itu ia tewas dan kekuatan Jaw Titan berpindah ke Ymir.

Setelah kegagalan penculikan Eren oleh Reiner dan Bertholdt , Ymir menyerahkan diri kepada mereka karena ingin mengembalikan kekuatan Jaw Titan yang diambilnya dari Marcel. Setelah sampai di Marley, ia pun menyerahkan dirinya untuk dimakan oleh Galliard, adik Marcel yang merupakan salah satu pejuang Marley. Hingga saat ini , kepemilikan Jaw Titan dipengang oleh Galliard.

6. Beast Titan-Titan Binatang Buas-獣の巨人

Image result for beast titan anime

Titan ini dibawah kendali Zeke Yeager , salah satu pejuang Marley. Zeke sendiri merupakan anak dari Grisha Yeager dan Dina Fritz dengan kata lain dia adalah saudara tiri Eren Yeager. Saat umur 7 tahun , Zeke mengkhianati orangtuanya yang merupakan salah satu anggota pemberontak Eldian dan melaporkan mereka ke Otoritas Marley. Sebagai gantinya ia meminta agar kakek neneknya dilindungi oleh Marley.

Titan ini pertama kali muncul saat dugaan runtuhnya Wall Rose oleh Titan-Titan Mindless. Mike Zacharias, salah satu Squad Leader Survey Corps menjadi korban pertama kekejaman Beast Titan saat ia dimakan oleh banyak Titan Mindless yang diperintahkan oleh Beast Titan. Titan ini sampai sekarang masih dipangkuan Zeke Yeager.

7. Quadrupedal Titan~Yonsoku hokō-gata no Kyojin-四足歩行型の巨人

Image result for quadrupedal titan

Titan ini merupakan titan yang berperan sebagai mata-mata sekaligus penyelamat saat terjadinya Pertarungan Shiganshina. Titan ini diketahui dimiliki oleh gadis muda pejuang Marley yang bernama Pieck.

Titan ini diperlihatkan di manga saat terjadinya Pertarungan Shiganshina.Titan ini berperan saat menyelamatkan Zeke dari Levi , maupun saat menyelamatkan Reiner dari penjagaan Hange Zoe.Titan ini mampu bertahan di wujud titan nya dalam waktu yang lama dan juga dapat berbicara dengan lancar. Hingga saat ini masih dimiliki oleh Pieck.

8. Founding Titan-Shiso no Kyojin~始祖の巨人

Image result for pembahasan founding titan ending snk season 2

Founding Titan merupakan titan terkuat yang dikisahkan dalam manga Shingeki no Kyojin. Titan ini mampu memanipulasi pikiran para titan lain sehingga ia biasa disebut dengan Coordinate Titan. Titan ini sendiri dahulunya dikuasai oleh pihak kerajaan Eldia yang menggunakannya untuk menghapus ingatan para Eldian dalam dinding.Titan ini juga berperan saat pembangunan 3 Wall pelindung dengan memerintahkan titan kelas 50 meter untuk membuat barikade dan mengeraskan dirinya , sehingga terbentuklah 3 Wall yaitu Sina, Rose, Maria.

Titan ini awalnya diceritakan dimiliki oleh Frieda Reiss, salah satu anggota keluarga kerajaan. Namun, setelah keruntuhan Wall Maria, Grisha Yeager datang dan berniat mengambil kekuatan Founding Titan secara paksa dari keluarga kerajaan. Ia pun berubah menjadi Attack Titan dan menyerang Frieda Reiss , yang belum jago dalam mengendalikan kekuatan Founding Titan. Setelah berhasil menunaikan misinya , Grisha Yeager pun mewariskannya kepada anaknya , Eren kekuatan Founding Titan sekaligus Attack Titan. 

9. Unknown











Komentar